Libur Lebaran, WBP Luapkan Kebahagiaan Bersama Keluarga

    Libur Lebaran, WBP Luapkan Kebahagiaan Bersama Keluarga

    Batang - Libur lebaran jadi momentum membahagiakan bagi semua umat muslim. Demikian pula Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Batang yang mendapat kesempatan istimewa bertemu keluarga tercinta, untuk bercengkrama dan meluapkan kebahagiaan selama Idulfitri.

    Selama libur lebaran, hampir tiap harinya ada 400 keluarga WBP yang berkunjung. 

    Kepala Lapas Kelas IIB Batang Jose Quelo mengatakan, selama libur lebaran, keluarga WBP diberikan kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan tetap menerapkan pembatasan jumlah pengunjung.

    “Kami berikan kesempatan keluarga berkunjung, jumlahnya maksimal lima orang. Silakan manfaatkan untuk bersilaturahmi makan bersama menikmati momentum Idulfitri ini, ” katanya, saat ditemui di Lapas Kelas IIB Batang, Kabupaten Batang, Senin (15/4/2024).

    Pihak petugas Lapas tetap menerapkan proses sterilisasi bagi pengunjung maupun keluarga. Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

    ”Jangan sampai kita kecolongan, ” tegasnya.
    Salah satu WBP, Haryani mengaku lebaran kali ini merupakan tahun pertama baginya bersama putra-putrinya di dalam Lapas. Momentum ini tidak dilewatkan begitu saja, karena sebuah kebahagiaan tersendiri bisa bercengkrama dengan keluarga.

    “Ya tidak menyangka anak-anak saya berkunjung ke sini. Karena saya asli Lampung, ya alhamdulillah dibawain ketupat sama rendang, bisa makan bareng 4 hari, senang banget rasanya, ” ujar dia.

    Berdasarkan informasi tiap harinya ada sekitar 400 pengunjung dengan pola kunjungan pagi dan siang hari. Proses pemeriksaan tetap dilakukan serta memberikan tanda khusus kepada pengunjung atau keluarga agar menjamin kenyamanan dan keamanan selama berkunjung.

    Paman Adam 

    Lutfi Adam

    Lutfi Adam

    Artikel Sebelumnya

    H+5 Lebaran, Arus Balik Jalur Semarang-Batang...

    Artikel Berikutnya

    HUT 58 Tahun Kabupaten Batang, Pj Bupati...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Bakamla RI Evakuasi ABK Kapal Tanzania Terbakar di Perairan Pulau Timor
    Ketua Umum Dharma Pertiwi Gelar Halal Bihalal Bersama Pengurus Pusat, Yayasan dan Karyawan
    Kapolri Lantik Brigjen Dwi Irianto Jadi Kapolda Sultra
    Dugaan Korupsi Dana CSR BUMN untuk UKW, Wakomindo Laporkan Ketua PWI Pusat ke Kejati Jatim