Pj Bupati Batang Dianugerahi PGRI Award

    Pj Bupati Batang Dianugerahi PGRI Award
    Foto : PJ Bupati Batang Dra Lany Dwi Rejeki MM

    Batang – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki Dianugerahi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Award, dari PGRI Kabupaten Batang. Anugerah ini diberikan atas komitmen Pemerintah Kabupaten Batang yang telah mengangkat ribuan guru honorer, menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

    Anugerah ini diberikan saat malam resepsi Peringatan HUT PGRI Ke-78 di Aula Gedung PGRI Batang, Kabupaten Batang, Selasa (5/12/2023) malam.

    Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, bahwa tidak tahu ada penghargaan ini, saya sangat surprise. Yang jelas saya seharusnya yang mengapresiasi PGRI dengan berbagai kegiatan, aspirasi, dan inspirasinya.
    Ia juga turut mengapresiasi PGRI atas kegiatan Nguri-uri Seni Tradisional Batang yang digelar PGRI. Tidak hanya di even ini, PGRI rutin menggelar kegiatan seni dan budaya. 

    Kegiatan ini sangat memungkinkan menjadi even tahunan. Di bawah kepemimpinan Ketua PGRI M Arief Rohman ini, kami juga berharap nantinya semakin banyak inovasi baru yang diberikan PGRI, ” jelasnya.
    Sementara itu, Ketua PGRI Batang M Arief Rohman menyebut, penghargaan ini jadi apreasiasi rasa cinta PGRI kepada

    Kabupaten Batang, di bawah kepemimpinan Pj Bupati Batang. Khususnya komitmen dalam mengangkat ribuan guru honorer di Batang menjadi PPPK.

    Dijelaskannya, sejak 2021-2023 sudah ada 1.167 guru yang diterima sebagai PPPK. Sedangkan di tahun 2023 nanti telah disiapkan formasi untuk 1.400 guru PPPK. 

    Dalam momen perayaan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 ini, Kami berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pj Bupati dan jajaran Pemkab Batang. Seperti dari BKD, BPKPAD, Bapelitbang, Disdikbud dan lainnya yang telah memberikan kesempatan yang luas untuk mengikuti seleksi PPPK, dengan formasi yang sangat banyak, ” terangnya.

    Arief menyebut, adanya seleksi PPPK ini turut membuka kesempatan peningkatan karir bagi para guru. Khususnya guru honorer di Kabupaten Batang yang telah mengabdi bertahun-tahun.

    Jika digabung dengan yang kemarin, dan tahun 2023 ini, sudah ada sekitar 2.500 formasi PPPK Guru sudah disiapkan Pemkab Batang. Ini tentunya jadi persembahan Pemkab Batang untuk mengapresiasi guru-guru terbaik di Kabupaten Batang, ” pungkasnya

    Paman Adam 

    Lutfi Adam

    Lutfi Adam

    Artikel Sebelumnya

    Disperpuska Siap Gandeng Perpusnas Gelar...

    Artikel Berikutnya

    HUT Ke-78, PGRI Batang Gelar Malam Resepsi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima