Pamong Saka Polsek Gringsing Ajak  Anggota Pramuka Menjadi Teladan Taati Prokes

    Pamong Saka Polsek Gringsing Ajak  Anggota Pramuka Menjadi Teladan Taati Prokes

    Batang-Belasan pramuka tingkat penegak Saka Bhayangkara Polsek Gringsing berjalan kaki menempuh jarak 5 Km usai mengikuti upacara Pengambilan Badge Saka dan Krida Saka Bhayangkara.

    Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolsek Gringsing Polres Batang tersebut dipimpin oleh Kanitbinmas AIPTU Kafrudin selaku Pamong Saka Minggu kemarin. Saat ditemui pada Senin (21/2/2022), Dia menjelaskan bahwa kegiatan itu sudah menjadi program dan direncanakan sebelumnya. "Ini merupakan tradisi bagi anggota baru tingkat penegak saka bhayangkara Polsek Gringsing, " katanya.

    Lebih lanjut, dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mendidik generasi penerus memiliki semangat juang tinggi meneladani jejak generasi pendahulu. "Harapannya, mereka dapat menjadi generasi penerus yang handal dan bisa menjadi teladan di lingkungan masing-masing, " jelasnya. Kata dia, saat beristirahat mereka diberi latihan meliputi pendalaman materi tentang Kepramukaan dan Kebhayangkaraan.

    "Kami bekali, agar adik adik ini terampil di bidangnya, " ujarnya. Meski keringat bercucuran membasahi baju, namun adik adik pramuka saka Bhayangkara  Polsek Gringsing Polres Batang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Selama kegiatan tetap menerapkan  protokol kesehatan.

    Ditengah pandemi ini, Ia berharap anggota Saka Bhayangkara dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. "Diharapkan mereka bisa menjadi agen-agen protokol kesehatan dan menjadi contoh masyarakat, sehingga dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran COVID-19, " pungkasnya.

    Rangkaian kegiatan upacara pengambilan badge dan dilanjutkan jalan kaki dimulai dari Polsek Gringsing menuju ke lapangan Dukuh Kluwung, Desa Tedunan hingga finish di Mapolsek berjalan aman dan lancar.

    Edi Purwanto

    Edi Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Pimpin Upacara Secara Militer Pemakaman...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Pidato Pelantikan Presiden Prabowo, Visi Besar untuk Kemerdekaan Sejati Rakyat Indonesia